SANTRI BIKIN PRESIDEN JOKOWI TERPINGKAL-PINGKAL



Peringatan Isro' Mi'roj di Pondok Pesantren API Tegalrejo Jateng Rabu (4/5/2016) yang di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo berlangsung dengan semangat para ribuan santri yang hadir di acara tersebut, pada saat kunjungan president dan dalam sambutannya di Isro' Mi'roj ini terbawa dengan ramai dan lucunya para santri yang mebuat Jokowi dan semua yang hadirin tertawa terbahak bahak.

Suasana itu terjadi disaat Jokowi memberikan pertanyaan kepada semua Santri yang menjawab dengan imbalan sepeda gunung gratis kepada santri, dan pada saat itulah, santri yang ditunjuk justru meberikan suasana galak tawa karena  grogi menjawab di samping Jokowi.

salah satu santri yang mebuat heboh suasana santri pada saat itu ketika disuruh menyebutkan tiga nama mentri di kabinet kerja pada saat ini, "hayo siapa yang berani jawab.." kata jokowi. sontak saat itu, salah satu santri kecil di tunjuk untuk menjawab, santri tersebut menjawab dengan percaya diri dan  menyebutkan tiga mentri tersebut adalah Megawati, Ahok dan Prabowo. kontan seketika para hadirin dan Jokowi ketawa terbahak-bahak.

tidak  hanya itu saja, hampir semua yang ditunjuk untuk menjawab pertanyaan jokowi membuat lucu suasana Isro' Mi'roj di Ponpes Api Tegalrejo, sebagaimana dalam dunia pesantren, ala santri selalu memberikan hiburan yang tersendiri, dan renungan rohani tersebut mengalir dalam tasbih. kehadiran Jokowi dengan menggunakan pakaian ala santri, kopyah hitam dan bersarung turut di dampingi oleh sejumlah mentri dan pejabat daerah.




Comments
0 Comments